Hada Labo Indonesia Review

July 13, 2012





Hi, a lots of my lovely readers :D asked about this review. So here we go... Because this Hada Labo Made in Indonesia I will review this products in Bahasa :) You can translate this blog into English with Google Translator at my side bar.

Hada Labo pertama kali muncul di Jepang sendiri pada tahun 2004. Dan disana lotion ini sudah cukup fenomal dan datang di Indonesia pada tahun 2012 ini. Karena Hada Labo ini di bawahi oleh Rohto Indonesia dan juga Made In Indonesia jadi harganya lebih terjangkau ketimbang kalau kamu beli yang orignal. Untuk ukurannya memang yang di Indonesia ini lebih imut-imut semuanya.

Langsung yuk kita review satu-satu ^^

"CLICK READ MORE FOR REVIEW"



Hada Labo Face Wash 


Well, Pas pertama kali ketemu deretan produk ini di Watson. Aku sempet panik karena engga bawa uang yang cukup. Jadi tunggu pergi bareng Orang Tua dulu haha ! and finally yang pertama kali kesentuh adalah face wash yang Whitening (shrirojyun)



Face Wash Ultimate Whitening (Shirojyun) : Shiro artinya putih. Inget anjingnya shinchan kan ? Shiro itu dalam bahasa artinya putih.

Products Packaging :
  • Packing nya berupa : Tube (Standard seperti facewash lainnya)
  • Netto : 50 g
  • ED : 04-2015
  • Manufactured by : Rohto
  • Harga : Rp 14.900 (50g) Rp 25.900 (Full size)

Claim :
  • Mencerahkan sekaligus mengangkat minyak dan kotoran dari kulit
  • Dua zat aktif whitening afent untuk kulit lebih cerah berseri. 1 gram Hyaluronic Acid mampu menahan hingga 6 liter air, kulit tampak lebih lembab dan lembut.
  • Tekstur ringan
  • Tanpa zat pewangi, pewarna, dan ethanol.
  • Sesuai dengan pH kulit, tidak menyebabkan iritasi
In my Opinion :
Lembut banget di muka dan tidak seperti face wash lain yang kadang bikin muka kering atau kencang setelah penggunanya. Tapi, kalo face wash ini memang cocok untuk kulit aku yang kering.


Face Wash Ultimate Moisturizing (Gokujyun) : yang hebat dari face wash ini adalah kadungan Hyaluronic Acid yang mampu menampung hingga 6 liter air. *bayangin dimuka disirem se-bak*. Jadi ini seperti minuman untuk kulit kamu. Inget kan seberapa pentingnya air itu buat tubuh dan kulit kamu :D

Products Packaging :
  • Packing nya berupa : Tube (Standard seperti facewash lainnya)
  • Netto : 50 g
  • ED : 02-2015
  • Manufactured by : Rohto
  • Harga : Rp 14.900 (50g) Rp 25.900 (Full size)
Claims :
  • Melembabkan sekaligus mengangkat kotoran dan minyak dari kulit
  • Tidak menggunakan zat pewangi, perwarna, mineral oil dan ethanol
  • Sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah. 
In my opinion :
Untung banget produk yang ini dapet dari saudara aku yang emang kerja di rohto xD jadi dapet cuma-cuma.

Sama dengan yang whitening series. Tapi aku lebih suka ini karena cocok dengan muka aku yang kondisinya suka berubah-ubah kadang oily kadang kering. Apalagi muka aku kalo sudah malam itu kering banget karena ada di bawah AC terus jadi itu ngebuat kulit aku luar biasa kering. Tapi setelah pakai ini aku engga pernah ngerasain sakitnya punya kulit kering :3.




Bisa dilihat kalau texture dari Whitening itu lebih creamy ketimbang yang Moisturizing.

Hada Labo Ultimate Moisturizing Light Lotion


Ini dia yang sangat fenomenal banget haha ! Sold 1 every 2 seconds in japan itu boleh di beri teriakan "WOW!". Sebegitu fenomenal kah lotion ini ? tapi kenapa di Indonesia tidak begitu terkenal. Mungkin kesadaran orang sini masih kurang untuk merawat kulit. Kalian tahu kan ? Makeup cantik itu didukung dengan kulit yang sehat. Ada dua tipe yah lotion ini for oily and dry skin. Pilih sesuai tipe muka kamu ya !

Packaging Products :
  • Packaging nya berupa : Botol biasa yang luar biasa simple untuk products kecantikan yang biasanya menarik pelanggannya lewat packaging yang lucu atau menarik perhatian.
  • Netto : 100ml - Di jepang 170ml
  • ED : 03-2015
  • Manufactured by : Rohto 
  • Harga : Rp 31.900

Claims :
  • Memiliki tekstur ringan dan tidak lengket cocok untuk kulit berminyak
  • Tidak menggunakan zat pewangi, pewarna, mineral oil.
  • Sesuai dengan pH kulit, tidak menyebabkan iritasi kulit.
In my Opinion :
Pas pertama kali coba ini, engga tauk kalau pakainnya cukup 3-4 tetes ajah. Karena terlalu napsu dan engga sabaran jadi deh tuh lebih dari 3-4 tetes dan muka becek banget dan yang terjadi karena overdosis itu adalah munculnya banyak jerawat kecil-kecil. Tapi begitu tahu kalau cukup 3-4 tetes ajah muka jadi bener lagi.

Lotion ini seperti toner. jadi kamu pakai setelah menggunakan face wash

Lotion ini emang bikin pori-pori muka aku jadi menciut semuanya. Muka baby face pun bisa kamu dapetin kalau kamu rajin merawat muka kamu, Tapi jangan hanya mengandalkan produk ini yah. Jalanin hidup sehat juga biar kulitnya lebih cantik ^^



Texture produknya seperti air karena ini memang water base lotion, jadi engga mungkin bikin muka kamu berminyak setelah pakai lotion ini. Cara pakainnya cukup tuangkan ditangan kamu lalu tepuk-tepuk produk di semua muka kamu. (Video tutorial coming soon)

Hada Labo Ultimate Moisturizing Cream (NIGHT CREAM)

Memang untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu juga perlu menggunakan series lain dari produk ini. Sayang aku lupa beli yang Milk Lotion. Tapi tanpa itu aku sudah mendapatkan hasil yang memuaskan :D

Packaging Products :
  • Packaging nya berupa :Container yang bentuknya bulet. Plastic, dan ada cover protection lid nya setelah kamu buka tutup yang pertama nya. Tidak disediakan spatula
  • Netto : 40 gram
  • ED : 03-2015
  • Manufactured by : Rohto 
  • Harga : Rp 52.000
Claims :
  • Memiliki tekstur ringan dan tidak lengket cocok untuk kulit berminyak
  • Tidak menggunakan zat pewangi, pewarna, mineral oil.
  • Sesuai dengan pH kulit, tidak menyebabkan iritasi kulit.
In my Opinion :
Seperti yang aku jelaskan tadi kalau malem-malem itu muka aku keringnya luar biasa banget. jadi aku langsung beli night cream nya ini. dan juga apa kamu tahu ? ketika kamu tidur itu kulit dalam kondisi baik untuk berkerja memperbaiki kulit kamu. Jadi, night cream ini memang ampuh banget. karena aku bisa ngerasain setelah aku bangu tidur muka jadi cerah dan segar. Cream ini juga engga lengket dan bau ! yeai



Creamy banget dan juga agak sedikit tebal texture nya tapi engga bikin lengket xD.

Beli dimana ? Watsons.
Repurchase ? Yes yes yes !

ONLINE SHOP INDONESIA YANG MENJUAL HADA LABO ? Djjopankar Facebook

Sorry for long post !! untuk tutorialnya stay tune ya xD by following this blog :D.
Thank you guys. semoga ini ngebantu kalian yang sedang bingung sama produk ini ^^.

see ya <3


  • Share:

You Might Also Like

53 comments

  1. ehm, mnrtku night cream nya lumayan lengket lhoo, apa lagi klo abis d apply, rmbt2 bisa nempel2 gt d wajah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. o yah ? kalau di wajah aku dia engga lengket terus aku tepuk-tepuk biar creamnya langsung di serap sama kulitnya ^^

      Delete
  2. ahhh marsha, aku jd pengen nyoba smua >,< tp watsons jauh dr rmh aku T.T

    ReplyDelete
  3. kemarin sudah puter2 di watsons .,, (jakarta utara)
    tapi gak nemu tuh >.<
    ngeliat review mu makin kpingin.,,
    ini watsons yang dimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ^^ ayo semangat lagi nyarinya. atau kamu coba cari di online store ajah banyak kok yang nawarin, ini di mall deket rumah Summarecon mall serpong ^^

      Delete
    2. ah susah nih nyarinya.,,
      kalo online shop kynya masih jual yang import deh.,,
      mahal ahh >.<
      hehehe
      nanti deh.,, kynya harus agak sabar nih huff ..,

      Delete
  4. aaah~ racuuun~ tambah pengen.. xD
    tapi skincare yg sekarang masih ada, abisin dulu deh..
    terus besok cari ini ni Jogja..

    ReplyDelete
  5. Hi Marsha, salam kenal ... aku udah ngikutin blog kamu beberapa minggu gitu, dan blogmu menarik banget :) . Btw aku juga udah nyoba tuh Hada Labo selama semingguan lebih dan memang bagussss banget,persis seperti review kamu hasilnya! Bedanya kulitku berminyak dan acne-prone, dan aku cuma pake yg shirojyun milk, karena facial wash dan lainnya udah pake merek lain. Pokoknya itu Hada Labo T-O-P deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh xD senang banget ada yang ngikutin ^^. iya hada labo emang top banget aku juga suka banget. iya aku oily juga kok, tapi aku mau nyobain full seriesnya hehe

      Delete
  6. aku baru nyoba yg night cream ^^
    enak, tp di aq sdikit lengket :D
    di Jogja harganya 49.000 loh, tp diskon jd 42.000 hahaha

    nice review ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tepuk tepuk mukanya setelah menggunakan night cream biar lebih cepat meresap :D warh untuk 7000 yah ^^ hehe makasih ya :D

      Delete
  7. is this night cream for preventing wrinkles too? id so try it!
    would you like to follow each other? :)
    yuliconversations.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. I don't know. I can't claim that Hada Labo can preventing wrinkles. Because, I can't see it xD okay I will follow you ^^

      Delete
  8. di Naga Swalayan juga ada ko, lumayan letak nya lebih terjangkau kan...aq sudah pakai yg
    Face Wash Ultimate Whitening..baru 2 minggu dipakai..mau coba pake cream nya ah biar hasil nya maximal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Thank you buat informasinya loh :D. wah ayo cerita-cerita gimana kesan kamu setelah pake hada labo ini :) biar kita bisa sharing bareng' di blog ini ^^
      Thank you

      Delete
  9. hi marsha, aku uda coba yg face wash & lotion shirojyun,
    face washnya ga bikin muka kering n lotionnya ga lengket di muka, ringan banget pokoknya ><)/
    muka kek rada bening n gag gampang jerawatan, sugeee bgt ini skin care..
    next aku mo beli yg night cream *nunggu budget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi ! wah seneng banget ada yang share tentang hasilnya :D. ditunggu yah setelah paki night creamnya hehe ^^

      Delete
  10. hai newbie nih, minta saran...
    kulitku skr lagi nyoba wardah tapi malah jadi kering banget, dan bruntusan. sampe skr nggak ilang2:(
    pengen nyoba hadalabo, minta review dong, bisa buat ngilangin bruntusan nggak? karena katanya bruntusan itu akibat kulit kekurangan minyak diwajah jdnya wajahnya radang. gitu...bener nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kalau menurut aku kamu bisa nyobain hadalabo yang memang disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Kalau kering pakai hada labo yang for dry skin. Atau kalau masih beruntusan lebih baik kamu berkonsultan langsung dengan dokter kulit hehe. Thank you for visited anyway. Good luck dear :)

      Delete
  11. Wah menarik banget review hada labonya, ditunggu ya review-review produk kecantikan lainnya. Salam kenal, Tira Boutique

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Tira. Thank you :D aku udah siapin beberapa produk buat direview kok. ditunggu ajah publishnya :D

      Delete
  12. Hi, aku reader baru disini :)
    liat review mbak aku jd tertarik nyoba hadalabo, tapi hadalabo ini cocok nggak buat wajah anak SMA ( 17 tahun ) kyk aku?? trus muka aku juga berjerawat nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi :) aku engga berani bilang kalau hadalabo cocok dipakai dikamu. Krna kembali ke jenis kulit kita masing". Krna setiap orng mempunyai jenis julit yg berbeda, :) kalau kamu mau coba, ikutin sesuai dgn jenis kulit kamu yah. Oily atau dry hehe. Thank you 😊

      Delete
  13. halo lam kenal... gmn dengan review hada labo yang essence nya ??? ditunggu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai :) yang dimaksud dengan essence yg mna yah ? hehe setau aku yang lotion itu berkerja seperti essence ^^

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. nice review girl's! jadi makin keracunan deh ntar mo ceki ceki deh di guardian/superindo ada ngga' ya?maklum di magelang,kota kecil agak agak syusyah nyari produk beginian,,,hikzzzzz... Btw,aku follow blog kamu dear,,,, pliss follow me back ya.... ^_^ thank you,salam kenal

    http://itsnaynee.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. Hai..jadi trtarik nih buat beli..minta saran dong belinya dimana ? kalo di jakut. Makasih..^^

    ReplyDelete
  17. Hai ^^ jadi tertarik buat beli nih..kira2 beli nya dimana yaa..minta saran dong..lokasi aku di jakarta utara..makasih..^^ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sekarang hada labo bisa kamu jumpai dimana ajah kok ^^

      Delete
  18. Di Mirota Kampus Jogja udah tersedia kog.. yg rmhnya magelang kalo lgi ke jogja bs lgsg deh kesana ;p

    ReplyDelete
  19. wah bagus banget review-nyaa, kebetulan dulu sempet pake hada labo tp sekarang gak lagii ...abis baca ini jadi pengen lanjut pakai hada labo lagi :)
    thanks for the review, :)
    sekalian promo blog ya sis...hihihi
    ada tips utk menghindari penipuan melalui online shopping, termasuk online shop khusus make up, silakan baca disini: http://cravetowrite.blogspot.com/2013/02/haii-semua.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ^^. Glad to hear that. semoga membantu yah. boleh kok ^^

      Delete
  20. Halo kak
    Pengen nanya nih
    Kalo aku cuma make ultimate moisturizing light lotion nya ajaa, efektif ga?
    Atau harus beli whole product?
    Dijawab yaa thank you =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ^^ aku juga awalnya beli si light lotion juga. tapi karena ingin hasil yang maksimal jadi aku beli semuanya deh hehe. ^^

      Delete
  21. Hi marsha.. kalo boleh saya nanya. Hada labo aman bagi ibu hamil gak ya.. tq atas jawabannya..

    ReplyDelete
  22. aku baru 4 hari nih nyoba..trus..muka aku yaaaaaa...merah merah gitu tapi biasanya emang selalu merah merah setiap pake pelembab apa aja,mungkiin belum nemuin yg bener bener cocok sama kulit sensitifku T_T. Tapi so far sih enak pakenya,aku pake gokujyun lotion dan facial washnya,muka jadi lembut dan lembab,apalagi kalo udah pake lotionnya setelah di tepuk tepuk mukanya pake tangan muka jadi lembab dan kenyal,lanjut pake skin aqua spf 30 (dari Rohto juga )si skin aqua ini jadi lebih menyerap juga dibanding klo di apply ga pake gokujyun lotion. dan kayanya sih ..rasanya sihh..make up jadi nempelll,aku cm pake bedak taburnya wardah doang dan lumayan nempel.mudah mudahan cocok terus dehhh

    ReplyDelete
  23. Mba,cocok bwt kulit sensitif atw brjerawat ga ya ini??

    ReplyDelete
  24. night creamny g masalah, kn kalo dpake buat kulit berminyak?

    ReplyDelete
  25. bias bikin kulit putih ga sis ?

    ReplyDelete
  26. Macam mana nak order luar kota boleh ke tak?

    ReplyDelete
  27. Di watson hongkong ada nggak ya kira2

    ReplyDelete
  28. Marsha... saya bingung nih.. kulitku berminyak dan berjerawat. Tergoda beli paket hada labo yg putih tp tertarik jg pke acnes produk rohto juga..

    ReplyDelete
  29. kak kalau utk umur 14thn boleh ga sih pake hada labo itu?
    terimakasih^^

    ReplyDelete
  30. Mauuu...
    tp gan gue juga dapet online shop baru nih soflen online acuvue, x2 dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim.
    Bagoooeeesss.

    ReplyDelete
  31. marsha...saya bingung nih...mau tes produknya gt,utk kulit berminyak and berjerawat gt...tu pake produk mana ja ya?

    ReplyDelete
  32. Hi Dear, mau info aja kalau beli hada labo online sekarang bisa di www.nihonmartbeauty.com
    Mampir2 ya dear^^

    ReplyDelete
  33. Di guardian ada ga?

    ReplyDelete