Erha Clinic Experienced

July 14, 2015


Kalau ada yang sudah baca posting "SKIN DILEMMA"  pasti udah tau dong permasalahan kulit yang lagi aku hadapin. Big pores, Acne scars, Comedo, Sebum, etc. Kemarin ini aku diundang oleh Erha untuk konsultasi disalah satu klinik nya yang tersebar dimana-mana. Aku pilih yang di BSD karena dekat dengan rumah ku. 

Praktek dokternya ada dari hari Senin - Sabtu, untuk jam nya lebih baik appointment dulu by phone untuk ketersedian dokter. Ada 2 dokter yang praktek di Erha BSD. Letak Erha BSD ini ada di seberang Teras Kota mudah sekali ditemui karena gedung nya yang lumayan mencolok dengan model minimalis dan megah.

Klinik Erha sendiri terasa seperti dirumah sakit namun masih homey dan nyaman. Ruang tunggu nya cukup besar dan semua nya sofa. Jadi nyaman sekali menunggu disini. 


Setelah tidak sampai 1 jam menunggu, aku dipanggil untuk masuk ke ruangan praktek dokter. Disana aku konsultasi, bercerita dan juga di cek langsung kondisi kulit ku. Ternyata menurut dr. Lusi kondisi kulit ku sekarang kering sekali dan berkomedo parah. Jadi butuh perawatan facial.


dr. Lusi ini berumur sekitar 30an namun wajah nya sangat terawat dan tidak terlihat seperti pada umurnya. dr. Lusi juga sangat ramah dan menjawab semua pertanyaan yang aku berikan. Dia juga sempat cerita bahwa kebanyak yang datang ke Erha itu memang cenderung dalam kondisi parah sampai berjerawat. dr. Lusi menyatakan siap untuk membantu para client nya agar sembuh dari jerawat yang membandel.


Setelah konsultasi, selanjutnya Dokter akan memberikan kita resep obat yang harus kita tebus dan kita pakai. Kamu juga bisa cerita riwayat perawatan mu, dan dr. Lusi cukup berhati-hati ketika memilihkan obat ke kondisi kulit ku. Dia juga memberikan contact nomornya sewaktu-waktu obat yang diberikan menimbulkan reaksi, aku bisa langsung menghubungi dia lewat nomor handphone yang di berikan nya itu :). 

Setelah selesai konsultasi, aku sebenarnya di anjurkan untuk facial. Kebetulan sedang ada yang kosong jadi aku langsung cobain facial nya. Tapi facial nya akan aku bahas di postingan aku selanjutnya. Karena lumayan banyak, secara di facial hampir 2 jam... 

Setelah semua urusan selesai kamu bisa langsung ke Cashier untuk menyelesaikan urusan biaya nya. Dalam satu kali kunjungan aku menghabiskan biaya sekitar 500IDR (konsultasi + obat). 

Setelah urusan di cashier selesai, baru ambil obat ke bagian pharmacy. 








Diatas itu obat-obat yang diberikan oleh dr. Lusi untuk dipakai. Step by step nya sebenernya cukup mudah, karena semuanya telah terlampir dan dicata di kemasan nya. Next posting aku akan bahas obat-obat yang diberikan.


TIPS
  • Jika ingin berkonsultasi lebih baik telfon dulu klinik nya, apakah dokter sedang praktek atau tidak.
  • Pastikan datang dengan wajah polos tidak bermakeup, jadi bisa terlihat kondisi muka mu.
  • Siapkan apa saja yang mau dikeluhkan nanti ke dokternya, biar puas semua nya bisa terjawab.

Tidak perlu mengantri panjang-panjang, walaupun mengantri pun sekitaran klinik Erha BSD banyak tempat untuk menunggu yang seru. Ada restaurant dan juga ada Teras Kota, bisa nonton dulu mungkin di Blitz XD. Tapi aku nunggu engga sampai 1 jam juga sudah dipanggil dan juga ruang tunggu nya super nyaman dan homey.



OVERALL

Service dan kenyamanan client sangat diutamakan oleh Erha. Dari mulai client masuk, security nya juga sangat membantu dan ramah, lalu kita langsung di sambut, dan juga benar-benar di treat bagaikan "princess" yang lagi mau perawatan demi kecantikannya (LOL). Semua staff di Erha sangat ramah dan juga tidak sinis-sinis, kadang kalau aku lagi facial embak nya bisa ngedumel-dumel sendiri dan kasar. 

Kalau issue tentang perawatan di Erha bikin kulit tipis, kembali lagi menurut ku cocok-cocokan. Karena semua orang itu berbeda dan engga mempunyai kondisi kulit yang sama. Obat yang diberikan ke semua orang juga beda-beda, dokter yang melayani juga pasti berbeda. Mungkin kamu cocok sama dr. A tapi engga cocok sama dr. B. Dan kembali lagi ke kamu nya sendiri, kalau masalah jerawat engga berenti-berenti muncul. Memang obat akan membantu dibagian luar, tapi tidak didalam, jadi pola hidup juga menentukan apa yang diluar nya.

Next post, aku akan bahas tentang facial yang aku rasakan di Erha dan juga siapa ajah si Artis-artis yang menggunakan perawatan Erha. :) stay tuned.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments